Sabtu, 14 Juli 2012

Ampek Angkek dan Tilatang Kamang Bersaing Memperebutkan Juara Umum


Sampai dengan hari ketiga pelaksanaan MTQ Nasional Ke 35 Tingkat Kabupaten Agam di Kecamatan Canduang, telah menyelesai babak penyisihan dan besok Minggu akan memasuki babak final, kecuali 3 Cabang dan 6 golongan, yaitu : cabang/golongan Tafsir Bahasa Inggris, Tartil Dasar, Tartil Menengah, Khat Naskah, Khat Hiasan Mushaf dan Khat Dekorasi yang telah menyelesai babak final, dan hasilnya siapa peraih medali emas, medali dan perunggu akan diumumkan pada malam penutupan Minggu (15/7).

Sepanjang pagi sampai sore Sabtu 13/7 tadi, akan kita umumkan para finalis yang akan berlomba lagi pada babak final Minggu 15/7. Pengumuman finalis ini akan disampaikan oleh Khairul Koto selaku Sekretaris Dewan Hakim MTQ Ke 35.

Lebih jauh Khairul Koto menyampaikan bahwa Kecamatan Ampek Angkek dan Kecamatan Tilatang Kamang sama-sama menempatkan 18 qari/qariahnya dalam babak final. Kedua kecamatan berpeluang merebut posisi juara umum atau peringkat I Kecamatan Se Kabupaten Agam. Kecamatan Ampek Angkek menempatkan qari/qari’ah pada cabang/golongan : Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja (PA&PI), Tartil Dasar, Tartil Menengah, Hifzhil 1 Juz dan Tilawah,  Hifzhil 1 Juz Non Tilawah, Hifzhil 10 Juz (PA&PI), Hifzhil 20 Juz, Khat Naskah, Khat Hiasan Mushaf (PA&PI), Khat Dekorasi, Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa IndonesiaKitab Standar, dan Syarhil Qur’an. Sedangkan Kecamatan Tilatang Kamang menempatkan qari/qariah pada cabang/golongan : Tartil Umum, Hifzhil 1 Juz dan Tilawah (PA&PI),  Hifzhil 5 Juz dan Tilawah (PA&PI), Hifzhil 5 Juz Non Tilawah (PA&PI), Hifzhil 10 Juz, Hifzhil 20 Juz, Khat Naskah (PA&PI), Khat Hiasan Mushaf (PA&PI), Khat Dekorasi (PA&PI), Tafsir Bahasa Indonesia, dan Tafsir Bahasa Inggris (PA&PI).

Tuan rumah Kecamatan Canduang dan Kecamatan IV Koto mengintai dinbelakangnya dengan menempat 13 qar/qariah. Selanjutnya Kecamatan Baso (12), Sungai Pua dan Banuhampu sama-sama menempatkan 9 qari/qariah, dan menyusul Kecamatan Kamang Magek (6), Lubuk Basung (5), Palupuh (4), Matur dan Malalak (3), Palembayan (2) serta Tanjung Mutiara, Ampek Nagari dan Tanjung Raya (1).

Penempatan qari/qari’ah finalis yang akan bersaing memperebutkan medali tersebut belum termasuk hasil babak penyisihan Cabang Tilawah Dewasa yang malam ini sedang berlangsung, dan setelah penampilan qari/qari’ah terakhir juga akan diumumkan finalisnya, imbuh Khairul Koto mengungkapkan pada AMC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG NAGARI LASI, JAGO KAMPUANG KO NAGARI