Sabtu, 14 Juli 2012

Ratusan Masyarakat Sangat Antusias di MTQ ke-35

Ratusan masyarakat Agam meramaikan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 Tingkat Kabupaten Agam di Kecamatan Canduang. Pada perlombaan Tilawah tingkat dewasa malam kedua ini, penonton yang hadir bukan berasal dari masyarakat Agam namun ada masyarakat dari Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang serta Kota Bukittinggi.

Meskipun lokasi acara dekat di kaki gunung Merapi, ditambah dinginnya malam tidak membuat keinginan masyarakat  untuk melewatkan perlombaan tersebut.

"Saya tidak akan melewatkan perlombaan MTQ ini meskipun sakit, karena acara ini cuma dilaksanakan sekali dalam dua tahun dan belum tentu untuk tahun depan di Kecamatan Canduang ini diadakan, "kata Gustiman salah seorang tokoh masyarakat canduang.

Kemudian, terlihat para pedagang berjejeran disepanjang jalan menuju lokasi yang ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Barang yang dijual berupa bermacam-macam buku keagamaan, baju batik, makanan serta minuman.

Hati terasa sejuk ketika salah seorang dari peserta lomba membacakan lantunan ayat suci al-qur'an  dengan suara yang merdu, hingga beberapa penonton terkesima dan mengeluarkan air mata dengan penampilannya.

Ironisnya semakin malam para penonton semakin berbondong-bondong melihat perlombaan itu, hingga waktunya selesai pada pukul 23:00 Wib dan dilanjutkan pada  hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG NAGARI LASI, JAGO KAMPUANG KO NAGARI